winner band bannerfans_36599691

Friday, May 11, 2012

winner band

“Winner” ini adalah band perpaduan dari personil kangen band dan kotak
yang melahirkan sebuah musik rock
winner sendiri bukanlah band luar negeri. 
Resmi terbentuk pada 14 Februari 2009, Winner sudah mengeluarkan album


 “Telanjangi Dunia” dengan single pertama mereka “Pusing”. 


Mereka band Indonesia beraliran rock yang terdiri dari
 Maolyza Oktavianus alias Oly (vokalis)
Benny Mihin alias Beben (gitaris)
Rio Ricardo (keyboardis, synthesizer programmer)
Dodi Hardianto alias Dodi “Kangen” (gitaris)
 Haposan Haryanto Tobing alias Posan “Kotak” (drummer)
dan Princess Amanda alias Icez “Kotak atau triad” (bassis).



Ada yang mengatakan kalau Winner adalah Evanescence Indonesia. 
Kalian tersanjung atau malah tidak suka disama-samakan dengan band lain?

Posan: Senang lah. Mereka band terkenal.
Icez: Keren, lagi.
Posan: Kalo kami dibilang kayak Opera Van Java baru kita protes. Kan Evanescence. Mereka salah satu referensi musik untuk Winner juga kok.
1. PRINZES 'ICES' AMANDA

Prinzes Amanda

Icez mengawali karirnya dengan mengikuti audisi bassis di The Dream Band. Saat itu ia begitu yakin dengan bakatnya sebagai pembetot bass yang memiliki skill di atas rata-rata. Performanya yang memukau membuatnya meraih predikat sebagai bassis terbaik. Gadis kelahiran Bandung, 8 Juni 1987 ini sempat menjadi bassis band Kotak dan akhirnya diambil Ahmad Dhani sebagai bassis The Rock Indonesia.
Kenapa namanya Winner?
Oly: Winner itu pemenang. Jadi kami mengambil semangat seorang pemenang. Bagaimana caranya biar kami tetap bersemangat, terus berkarya, dan karya kami diterima oleh masyarakat.

Apa sih jenis musik kalian? Rock Melayu?
Rio: Bukan. Kami rock saja. Kalau dari musiknya rock modern. Tapi liriknya lebih gampang dicerna orang Indonesia.

Apakah mungkin dari vokal Oly jadi kesannya agak Melayu, ya?
Posan: Tidak juga. Notasi vokal kami Indonesia banget. Kalau Melayu kan, “Cindailah mana…” (menyanyi)

Dodi dan Posan kan berasal dari band lain. Berpengaruh ke warna musiknya?
Posan: Aku tuh sekarang drummer Winner. Aku sudah tidak punya band lain lagi. Jadi menurut aku beberapa kepala yang digabung jadi satu pasti hasilnya akan beda. Banyak sih yang menyamakan kami, tapi kami sepakat bahwa kami menyuguhkan musik Winner, bukan musik band lain.

Jadi seperti apa musik Winner?
Posan: Kami banyak berkreasi dengan aransemen yang kami lakukan, tapi masih dalam koridor universal yang bisa didengar orang banyak.

Kenapa justru lagu “Pusing” yang kalian jadikan single pertama?
Posan: Kami menyebut penggemar Winner dengan Winner Sejati. Berdasarkan hasil polling, Winner Sejati memilih lagu “Pusing”.

Wah hebat ya kalian sudah punya Winner Sejati!
Posan: Di setiap kota yang kami singgahi pasti ada Winner Sejati. Terkesan omong kosong sih jika kami bilang bahwa kami tidak bukan apa-apa tanpa penggemar, tapi memang itu yang terjadi.

Kalian semua memang pernah menjadi anggota band?
Rio: Kalau aku dan Beben memang sudah sering kerja sama. Bersama Posan juga sering menggarap proyek-proyek belakang layar.
Beben: Kalau Icez dan Posan sempat di band Kotak.
Oly: Aku dulu ikut band saat masih SMA, dan pernah ikut ajang pencarian bakat.

Bagaimana awalnya kalian bertemu kemudian membentuk Winner?
Rio: Ini tuh idenya Dodi dan Posan. Mereka ingin membuat sesuatu yang baru. Akhirnya Posan langsung mengajak aku dan Beben karena kami sudah sering kerja sama bareng. Saat kami berempat sudah berkumpul, kami tinggal menentukan vokalisnya. Saat itu bingung mau cewek atau cowok. Setelah ditelaah, sepertinya lirik Winner cocok dinyanyikan oleh cewek, Posan kemudian merekomendasikan Oly.

Kenapa Oly?
Posan: Dulu dikenalkan oleh Takeda, vokalis Drive yang baru. Dulu sebenarnya Oly mau ditempatkan di band Kotak sebelum dapat Tantri, tapi karena karakternya kurang cocok di Kotak, jadi kami tahan dulu. Jadi saat bikin Winner ini, Oly yang pertama dihubungi.

Apa mimpi kalian selanjutnya?
Posan: Tetap berkaryalah. Kami tidak ingin pernah merasa puas, karena musik terus berkembang. Apalagi sekarang banyak band baru.

Berminat untuk kolaborasi?
Oly: Aku ingin kolaborasi dengan Armand Maulana. Aksi panggungnya sangat keren dan dia tipe orang santai.

nonton videonya winner:
http://ngasar.blogspot.com/2012/05/winner-telanjangi-dunia-inbox-sctv.html


Baca Artikel lainya:

0 komentar:

Post a Comment