cara membuat sate telur dadar bannerfans_36599691

Sunday, March 25, 2012

cara membuat sate telur dadar

cara membuat sate telur dadar











 seperti di foto disamping ini. Kebetulan anak saya gak terlalu suka telor, tapi kalau dibikin sate lilit begini dia suka. Jadi saya perhatikan cara si abang tukang telor itu bikinnya gimana dan coba praktekkin di rumah. Beberapa kali gagal, keliatannya mudah tapi ternyata pas dicoba dirumah gak bisa ngelilit telornya. Tapi setelah 3 kali mencoba jadi tahu rahasianya, dan mudah banget ternyata. Sekarang jadi sering bikin sate telor lilit begini untuk bekel sekolah atau ngemil-ngemil di rumah.

Begini cara membuatnya
1. Telor dikocok sampe sedikit berbuih/berbusa (rada lama ngocoknya). 
Jangan lupa ditambahin bumbu seperti garam (dan vetsin sesuai selera, kalo nggak juga nggak papa kok)
2. Siapkan sumpit untuk melilit telornya
3. Panaskan minyak dalam wajan. Minyaknya justru jangan panas supaya telornya bisa dililit. Kalo terlalu panas, telornya jadi langsung matang dan tidak bisa dililit 
4. Tuangkan 2 sdm kocokan telor ke wajan, kemudian langsung dililit dengan menggunakan sumpit (butuh latihan beberapa kali supaya hasilnya bagus). Sumpit diputar-putar di telor yg digoreng
5. Celupkan ke adonan telor dan goreng lagi sate telor lilit nya sampai matang benar
Tiriskan di tisu biar minyaknya diserap

Sate telor lilit siap dinikmati


Baca Artikel lainya:

0 komentar:

Post a Comment